bisnis online

Keajaiban Pikiran

Salam..
Saya ingin membagi pengalaman setelah saya membaca di salah satu Ebook Motivasi Islam, di situ saya membaca buku Beautiful Mind. Saya ingin membuktikan tentang keajaiban pikiran setelah saya praktekan ternyata betul-betul AJAIB. Begini ceritanya.

Saya pernah diberi tugas oleh saudara saya untuk mengangkat padi (gabah) sebanyak 29 karung seberat 50 Kg/karung dari gudang ke sebuah mobil yang saya parkir di pinggir jalan dengan jarak kurang lebih 100 m. Pada saat itu saya mencoba mengangkat satu karung terlebih dahulu. Baru satu karung saya mengangkat pikiran saya mengatakan SAYA TIDAK BISA. Kemudian saya berusaha mencari teman untuk membantu saya mengangkat 29 karung padi (gabah) tersebut. Tapi tak satu pun teman saya yang bisa membantu saya untuk mengangkatnya karena kesibukan mereka masing-masing. Karena itu suatu tugas yang harus saya selesaikan akhirnya mau tidak mau saya harus mengangkatnya sendiri. Saya teringat kalimat yang saya baca dari buku Beautiful Mind tentang Keajaiban Pikiran "Bila Anda pikir Anda bisa, maka Anda bisa...tetapi bilan Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak bisa" kalimat itu membakar semangat saya kemudian saya set ulang pikiran saya bahwa Saya BISA, Saya BISA, Saya BISA !!! Saya yakin bahwa Allah tidak akan menguji hambanya diluar kemampuan hambanya. Singkatnya dengan keyakinan dan semangat baru saya coba pikul lagi satu per satu karung seberat 50 Kg. Subhanallah 19 karung dapat saya angkat sendiri. sisa 10 karung lagi. pada saat itu bukan karena saya sudah tidak sanggup mengangkat yang 10 karung lagi, tapi karena mobilnya sudah penuh terisi 19 karung 50 kg.

Yang dapat saya simpulkan dari pengalam saya bahwa sesulit dan seberat apapun tugas yang diberikan kepada kita kerjakan dulu dan selesaikan semampu kita dan juga pentingnya BERPIKIR POSITIF dalam segala hal. terima kasih

Mudah-mudahan kisah ini bisa menjadi motivasi untuk semua yang membaca......

dikutip dari pengalaman pribadi seorang sahabat.

comment 0 komentar:

Post a Comment

bisnis online

readbud - get paid to read and rate articles

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 BigAztO.com is proudly powered by Blogger