bisnis online

Cara hitung cicilan KPR

Sering sekali klien-klien saya bertanya jika mereka ingin menggunakan fasilitas KPR, berapa plafon KPR yang bisa mereka dapatkan. Dulu saya – sesuai petunjuk Account Officer Bank pemberi KPR – akan menjawab besaran cicilan maksimum adalah 30% dari jumlah penghasilan bulanan.

Jawaban standar. Logikanya kepuasan konsumen yang standar pula. Namun di kemudian hari, karena banyak bersilaturahmi dengan kawan-kawan yang sudah jago dalam pembiayaan KPR, maka saya mendapatkan formula Analisa Kelayakan KPR yang meski sederhana, tapi saya bisa bicara banyak.

Dalam spreadsheet ini saya bisa bicara berapa seharusnya uang muka yang musti dibayarkan untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan penghasilan klien. Saya juga lebih PD (percaya diri) untuk membawa klien saya ke Bank karena saya sudah tahu perkiraan keputusan KPR. Pun saya berani memperjuangkan KPR klien saya sampai GOL jika menurut analisa saya, klien sebenarnya memiliki kemampuan membayar kembali.

Saya juga bisa mencetaknya dan memberikan kepada klien sebagai oleh-oleh (baca tulisan saya tentang Lima Jurus Men-deal-kan Produk Properti Anda). Singkat cerita klien saya puas hanya dengan pelayanan tambahan yang sangat sederhana sebenarnya.

Speadsheet ini bermanfaat untuk Anda sebagai Marketing Property atau untuk diri Anda sendiri jika Anda bermaksud memperoleh pembiayaan KPR. Jadi Anda mau ?

Speadsheet format Excel ini dapat Anda peroleh gratis hanya dengan - satu - mendaftarkan diri dengan menulis email kosong ke yukbisnisproperti-subscribe@yahoogroups.com atau kedua - mendaftarkan email Anda untuk berlangganan blog ini (klik di sini untuk mendaftar) dan melakukan konfirmasi atas pendaftaran tersebut melalui email Anda.

Kemudian jangan lupa isi comment yang cukup sederhana saja dan jangan lupa cantumkan alamat email Anda di dalamnya. Insya Allah dalam waktu selambat-lambatnya 3 x 24 Jam, speadsheet akan terkirim ke email Anda.

Sumber : http://aryodiponegoro.wordpress.com

comment 0 komentar:

Post a Comment

bisnis online

readbud - get paid to read and rate articles

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 BigAztO.com is proudly powered by Blogger